Sakit itu ga enak

Semua berawal dari hari Senin pagi yang tadinya biasa aja. Cuma sempet kaget kalau ternyata aku halangan dua kali (lagi) untuk bulan ini. Darah rendah entah gimana kabarnya deh.
Lalu aku nyempetin diri untuk memejamkan mata. Lumayan dari jam 9.00 sampe 09.30 kan. Pas bangun udah agak ga enak  badannya. Pusing. Pegang kening panas. Yaaahh sakit deh (´O`ƪ)
Udah tau kayak gitu nekatlah berangkat. Ke Islamik naik bus 34 jurusan Blok M ke Bursa Efek Jakarta. Aku yakin cuaca diluar panas. Tapi bahkan aku ga keringetan sama sekali. Baju dobel 3 loh padahal. Ya namanya sakit kali yah.
Nyampe BEJ, timku lagi riweh dengan kerjaan. Aku cepet siap-siap untuk bantu. Cuma aku ga bisa nunduk sama sekali. Kalau nunduk duniaku bisa berputar ga keruan deh. Jadilah seharian itu aku duduk atau tiduran di lantai. Soalnya kalau aku gerak kerja malah dimarahin. Katanya aku istirahat aja. Aku tiduran sambil ngalor ngidul di twitter *orang sakit macam apa aku ini* Malem masih nekat pulang sendiri naik bus 45 biar turun islamik. Agak gaya dikit dibawah bulan purnama di lampu penerangan jalan aku nunggu angkot haha. Tapi berhubung aku cewek sendirian, waspadanya aku tingkatin 1000%. Bener aja abangnya rese. Masa sengaja nyentuh tangan aku coba --" dia pikir aku sabun colek kali. Aku marah-marah tuh dijalan gegara itu. Di angkot satunya lebih nyebelin lagi masa pake salam buat mama segala. "Helooo siapa eloo??!!" Huh bete macem-macem aja. Dia pikir kalau aku sakit terus diem aja ga akan marah kali.
Sampe rumah rupanya papa masih melek. Seketika nyesel ga nyoba telpon dan minta jemput. Terus curhat lagi sakit. Terus ngadu aku besok boleh ga kerja asal berobat ada surat dokter. Terus disuruh tidur dan keesokan hari pun datang.
Pagi-pagi Daza dateng jam 10an. Dia minta aku untuk ga berangkat. Katanya aku masih keringet dingin dan dia bisa stress kalau aku masih nekat kerja sedangkan lagi sakit gitu. Dia ngurut-ngurut kaki aku sambil diliatin buat mastiin aku ga parah sakitnya. Aduh (´⌣`ʃƪ) hihi. Daza juga nawarin diri untuk anter berobat. Jadilah siangnya kami ke klinik. Dokternya sih bilang aku itu sakit karena kecapean dan stress. Darah aku cukup rendah rendah 100/70. Terus aku ditanya punya alergi obat apa engga. Setau aku kan ga ada dan aku fine aja. Jadi selesai lah pemeriksaan itu setelah dibuatin resep obat dan surat dokter. Baru aja duduk udah ditanyain Daza udah ngomong apa aja sama dokternya. Calon imamku ini emang detail banget orangnya. Pas kan disandingin sama aku yang rada pikun ini hihi. Dia ngajak beli bubur ayam pas obatnya udah berhasil ditebus. Muter perum banget dah dari malabar - harkit - eh nemunya di pam ahaha. Sekalian juga Daza beli es campur yang katanya untuk mama. Yowes aja kami beli terus pulang kerumah. Kamal udah dirumah dan nolak untuk minum esbuahnya lalu milih tidur. Aku sih makan buburnya aja berdua sama Daza. Aku minum obatnya, yang ada dua macem. Satu buat nyeri satu vitamin gitu. Beres makan kami asyik nyoba BBM untuk android. Aku ngaku-ngakuin BBMnya dia. Katanya Daza sih coba aja sebar pin dia trus bilangnya itu punya aku. Biar tau siapa aja yang modus. Tapiii gara-gara itu pula dikiranya galaxy young bisa buat BBMan padahal aku nyobanya di galaxy wonder. Dikerjain dua akun android itu ga asiK. Mention jebOl. Followers membludak. Tinggal berharap pada cepet-cepet unfol aja daripada mereka nyesel hahaha.
Jam 5 sore Daza pulang barengan mama yang baru dateng. Kesian deh Daza dikasih senyum dikit gegara mommy lagi ambek karena telat dijemput kamal. "Sabar yah sayang itu bukan jutekin kamu kok" dalem hati telepati ke Daza. Dan setelah Daza pulang, mommy asik dikamar, kamal cuma lalu lalang, ai main game. Aku lagi duduk mau iseng pake lotion. Tapi badanku panas dan perih. Aku bentol banyak banget. Aku pikir digigit nyamuk kan karena tadi diruang tamu emang banyak banget nyamuk. Sampe disuruh mandi aku gegara bentol diwajah, kali aja kan kalau udah wangi ga digigit lagi :p
Aku masuk kamar mama nunjukin semua bentol itu yang akhirnya ditarik kesimpulan aku alergi. Aku heran alergi apa. Aku cm makan bubur - minum obat - nyolek es buah - makan roti. Udah gitu aja. Lalu pikiranku kembali ke pertanyaan dokter yang nanyain apa aku alergi obat. Wew jangaN-jangan aku alergi obat. Duuuh ampun. Aku langsung minta anter kamal. Selesai maghrib aku cuuss klinik. Untung kosong dan aku langsung masuk ruang periksa dengan dokter yang sama. Kondisi aku tangan merah banget lalu pucet kemudian. Bengkak wajah sama badan. Sisanya ruam merah bentol gede. Panas. Perih. Aku sampe ga bisa genggam, ngomong bahkan melek susah. Jantung debar-debar kenceng. Sedih rasanya.
Dokternya malah ikut keliatan frustasi. Dia ga paham aku kenapa. Aku emang ga alergi obat yang dia sebut analgic atau apapun itu. Karena sebelumnya aku biasa aja minum ponstan. Dia nyimpulin biomeganya yang bikin aku begitu. Maka disuntiklah aku. Berharap 30 menit kemudian aku gapapa. Aku dikasih obat alergi dan nebus obat lagi bayar lagi. Huhuhu. Selesai itu semua aku bangun dari tempat aku tiduran. Aku gugulingan diklinik sampe dokternya iba. Cuma entah kenapa pas mau pulang kan bangun aku, eh dunia burem dengaN kepala rasa ditusuk daN hampir pecah. Alhasil gabruk lah aku depan klinik. Kamal panik turun dari motor ngebopong aku dari lantai ke motor. Dan dia buru-buru bawa aku pulang. Sesampenya dirumah aku tidur. Bener-bener tidur. Kebangun pas papa pulang. Udah 30 menit rupanya aku tidur tapi ga sepenuhnya sembuh. Sakitnya masih. Merah tangannya juga. Cuma udah agak bisa genggam tangan. Udah kempesan bengkak diwajahnya. Aku disuruh makan sama mama papa. Yauda makan terus minum obat terus tidur lagi. Sempet sih main hape bentar ngabarin Daza.
Subuhannya aku udah mendingan. Kulit masih perih kalau ga sengaja kesenggol. Ruam merahnya masih kesisa. Badan masih anget. Cuma karena kemarin aku bener-bener marah gegara Charlie disuruh longshift, alhasil aku mending nekat kerja. Dan berangkatlah aku. Dengan harapan ga aneh-aneh dikerjaan. Badannya sih udah lumayan bisa dibawa. Cuma mual sama pusing dan panasnya yang terkadang ga nahan. Fiuuuhhh sakit itu ga enak loh. Bayar obat. Bayar dokter. Apalagi sekarang malah alergi obat. Hadeeeuuh ada-ada aja. Semoga setelah ini aku sehat kembali. Soalnya sampe sekarang masih greges rasa badan tuh. Huhuhuhu. Get well soon. Get well really soon. (˘ʃƪ˘)

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus