Edisi1 Kompetisiblog Unique Komodo

topik : Akankah komodo masuk ke dalam new7wonders...


Pulau Komodo merupakan salah satu finalis dalam New7Wonders yang saat ini sedang membooming. Pengumumannya akan kita ketahui hari ini, meskipun masih ada kontroversi mengenai kredibilitas New7Wonders itu sendiri. Namun terlepas dari semua itu kita bisa melihat dari sisi yang positifnya. Contoh simpelnya, peningkatan pengunjung yang datang ke pulau Komodo yang mencapai 300% loh. Akses yang masih sulit tak mengurungkan niat para wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung kesana. Seharusnya jika memang pemerintah tanggap dalam mengambil analisis SWOT dari pulau Komodo, maka sarana dan prasarana kesana pasti lebih baik lagi sehingga pengunjung merasa aman, nyaman dan mudah untuk menjangkau lokasinya.
Tapi daripada ngomongin yang berat-berat tentang pulau Komodo, disini kita bahas aja yang ringannya. Sebenernya kalau rakyat Indonesia yang setia sama fitur SMS tuh mau berkorban dikiiiiit aja buat ngirim satu sms setiap hari ke pihak New7Wonders, pasti pulau Komodo menang deh. Bayangin aja, penduduk Indonesia tuh populasinya lumayan banyak, apalagi jaman sekarang nih anak SD aja udah pegang BB atau Android (yang lagi trend sekarang). Kasarnya sih, daripada ngarepin gebetan yang ga kunjung bales SMS, kan alangkah baiknya amal sedikit untuk Indonesia tercinta. Tapi, yaaa, berhubung hari ini terakhir, dijadiin pelajaran aja buat besok-besok kalau ada pemilihan yang mendongkrak Indonesia, semoga rakyatnya mau partisipasi ngedukung.
Terus voting kan bisa juga lewat facebook, minimal via internet deh. Jadi kurang lebih sama lah yah sama SMS. Luangin semenit dua menitnya buat share, nge-like atau menggembar-gemborkan pulau Komodo. Dapat dipastiin pulau Komodo ga akan kalah. Tapi sayangnya sih masih kurang optimis masyarakat Indonesia untuk memajukan pariwisata. Ayo dong Indonesia, kita negeri yang kaya akan budaya dan rasa, masa kalah sama negara yang berpenduduk sedikit nan rumit keadaan negaranya. Sudah saatnya Indonesia percaya diri untuk bersaing internasional.
Disini perlu juga disorot pemerintah yang punya pe-er buat benerin struktur aksesbilitas pulau Komodo. Masa iya bandar udara yang belum memadai dibiarin aja. Kan kasian kalau misalnya ada pesawat dari Eropa nih yah, eh ketinggian, misalnya boeing 747 aja deh mau mendarat, kan susah tuh. Harus transit lah, atau nunggu memadai dulu. Iya kalau memadainya sehari dua hari, tapi pasti butuh waktu lama kan, gawat kalau itu pesawat muter seminggu di udara (iya, iya, tau ga mungkin).
Dalam hal rumah sakit yang bertaraf nasional, kalau emangnya belum ada sih ya diusahin harus cepet ada. Hanya aja, sebenernya jika kita tahu, orang luar negeri tuh lebih menganggap tabib atau dukun itu unik. Disana masih tradisional dan lekat budaya, malah bisa nambah keunikan dari pulau Komodo itu sendiri. Disamping tentang Komodonya pastinya.
Dan yang harus diperhatikan dengan baik adalah konservasi komodonya sendiri. Seperti kita tahu bahwa komodo itu mempunyai sifat pendendam. Maka pemerintah harus pula menjamin keselamatan pengunjung. Berbahaya banget deh kalau ada pengunjung yang bikin si komodonya marah. Kan ga lucu kalau dia dikejar-kejar dan dihapal baunya. Yang ada si pengunjung jadi lomba lari sama komodo bukannya ngeliat komodonya. Ditambah pemeliharaan komodo yang bisa ditebak pasti susah. Ditambah lagi komodo langka (ya iyalah makanya masuk 7Wonders juga).
Cuma yang lucu sih temen sekelas ada yang bilang mending keluarin komodo dari 7 wonders dan masukin ke 7 icon. Ya kali deh komodonya nyanyi playboy. Asal kita tahu aja nih ya, komodo tuh kalau mau dapetin pasangan pasti berantem dulu sama komodo lainnya. Jadi mereka tuh fair mainannya, hehe. Yang kalah so pasti ga dapet pacar ;p
Terakhir, ini tuh tentang ko-mo-do. Bukan kadal air…

Sekian :)

sponsored by :



3 komentar:

  1. Ehhhhmmm,,
    gimana yaa!!
    Punteuuun budehhh,,
    kemaren teh saya ngeliat di sebuah stasiun televisi,,
    dimana topik yg meraka bicarakan tentang New7Wonders,,,
    berpa rupiah yang telah di keluarkan oleh negara untuk New7Wonders dimana dana tersebut akan di gunakan oleh pihak penyelenggara untuk "mempublikasikan" tentang pulau kita,,,
    ternyata yang paling utama, kita tidak tau apakah "benar"!!!!! apakah mereka mempublikasikan ke negara2 lain,,,
    dan ada dari berapa pejabat negara kita yang sedang bertugas disalah satu negara,, dan dia sama sekali tidak mengetahui publikasi tentang pulau komodo ,,,

    dan sebelumnya juga salah satu pejabat negara ini membatalkan pulau komodo untuk mengikuti event tersebut,,, dikarenakan ketidak jelasan dari penyelenggara,,

    info juga loooh,,,
    dulu bukan hanya pulau komodo yang didaftarkan!!!!

    BalasHapus
  2. haha Arya mah gitu :p

    Wah bagus man :)
    emang mahal yaa buat terkenal tuh.. Tapi btw btw masuk new7Wonders nih komodonya :D

    BalasHapus