Edisi5 Kompetisiblog Ini kampusku, gimana kampusmu?


Waaah udah tanggal 7 Desember aja :D
Ga terasa yaa bentar lagi mau ada pengumuman tentang blog ini bakal gimana. Ah menang kalah sudah biasa, yang penting buat saya sih blog ini berguna :p hehe. Oia oia, berhubung tema kali ini adalah pandangan kita mengenai kampus dan  harapan buat kedepannya , jadi dengarkanlah kisahku #kedip-kedip...
Dari awal banget masuk kampus tercinta (hmmm) ada suka duka didalemnya. Pertama dan paling utama (caelah lebay) adalah masa ospek atau sebutannya angkatan saya sih PDSP yang “sesuatu” banget, haha. Gimana yaah ceritanya, jadi merinding-merinding gitu. Jangan mikir yang bukan-bukan. Soalnya you know what-lah kenapa dan ada apa pas ospek. Udah gitu dikampus tuh kebetulan (kebetulan yang indah) masuk ke kelas yang bener-bener gila, bener-bener solid dan bukan bermaksud sombong ataupun takabur, cuma nih ya, buat saya pribadi tuh kelas saya asoy geboy otokowek deh! (rasis ya?)
Dikampus ini kita selalu berusaha dan berjuang untuk jadi yang terbaik. Contoh simpel, perjuangan pas PSBM atau Pentas Seni Budaya Mahasiswa dimana kita mati-matian eksplore bakat sedangkan beberapa hari lagi UAS. Jadi itu tuh event yang diikutin seluruh mahasiswanya dari seluruh jurusannya. Karena saya baru semester 5 -dgn sisa semester masih 3 lagi-, jadi baru 2 PSBM yang diikutin.
PSBM pertama tuh ada lomba kabaret, Duta STPB, musik kreatif, sama parade. Terus di PSBM yang kedua ada tambahan lomba fotografi, lomba desain poster sama berbagai hadiah yang ditambah kategorinya. Naaaah, berhubung kekalahan dan kemenangan tidak masalaaah, jadilah kita cukup puas dengan menang-gung malu :p hahahaha. Tapi di PSBM kedua SAK bawa kemenangan dong. Liat fotonya yaa...
Kabaret PSBM tahun 2010

winning is not everything but the will to win is everything

AAC (Art and Culture) / PSBM

kabaret

Untuk kebahagiaan event lainnya bisa juga dilihat foto berikut :
PSD (Personal Skill Development)

Pemenang PSD Hospitality English Debate

Pratek Kitchen

Kalau kalian masih belum percaya gimana solidnya kelas, liat dulu foto-foto selanjutnya :
Jalan-jalan ke Pangandaran

Ngobrol di depan kelas

"Mantan" Ketua Hima SAK

Pelajaran Ekonomi Investasi

Pangandaran Go Green

Main di Tapos :)


Keunikan kampus tercinta ini adalah peraturannya. Karena kita insan pariwisata yang harus menjunjung tinggi etika dan estetika, maka kita harus disiplin dan teratur. Thats awesome rules to do guys :)
Terkenang nih waktu misah-misuh masalah absen yang kelewat banyak gara-gara sakit. Waktu itu ngomong gini saya, “Hueee, nyawa gue dikampus tinggal 19 jam lagi”, hahaha. Soalnya kalau ga masuk 50 jam (dgn asumsi satu mata kuliah itu 2-3 jam) maka dengan hormat punten-punten yang sopaaaan banget saya bakal disuruh cuti selama 1 tahun. Kebayang ga sih kalau besok-besok saya sakit-sakitan lagi? Untunglah 50 jam itu berlakunya satu semester. Jadi di semester berikutnya bisa sakit lagi #eeehhh..
Untuk harapan ke depannya, jelas di seluruh lubuk hati yang terdalam para mahasiswa maupun mahasiswi berharap tugas ga akan banyak, dosen yang friendly, terus sering-sering libur, dapet beasiswa dan bisa bolos #ups. Kidding deng, itu mah harapan yang bagai fatamorgana, indah di angan-angan tapi ga baik di kenyataan. Kan kalau ga banyak tugas, kita ga guna kuliahnya soalnya ga dapet pengetahuan. Terus kalau dosennya ga galak nanti kita ngelunjak #gaya anak polos ngomongnya. Ditambah lagi kalau sering libur, buat apa bayar kuliah mahal-mahal?? Hahahaha. Belagak jadi anak baik gitu ngomong kaya diatas.
Harapan yang benernya sih, pengen banget STPB ini makin baik kedepannya. Kesuksesan nanti 11 Maret dalam 50 golden age-nya dan beberapa event besar yang akan diadakan. Terus semoga, semogaaaa banget STPB ini makin dikenal di seluruh Indonesia, Asia dan Mancanegara dengan segala keunggulan dan kesuksesan seluruh orang-orang didalamnya baik dosen, maupun mahasiswa ataupun alumni. Amiiiin :D
Dan jelas, setiap umat mahasiswa diseluruh dunia ini pasti mengharapkan kalau kampusnya jadi yang terbaik, terkeren, terfasilitasi dengan baik, gedungnya te-o-pe, banyak fieldtripnya, dan didukung oleh dosen untuk perubahan yang memajukan kesejahteraan rakyat mahasiswa. Untuk poin itu, seluruh masyarakat STPB sedang membangun dan mewujudkan semuanya. Semoga lancar dan tercapai dengan baik :) Yang paling penting saya suka quote dari salah satu dosen saya “Kita disini saling belajar, jangan segen tegur saya kalau kalian tahu yang benernya gimana. Ini proses belajar mengajar, jadi saya juga bisa ambil pelajaran dari kalian”. Atau almarhum dosen saya juga pernah ngomong gini, “Saya mungkin sering bohong ke istri, tapi kalau untuk ilmu mah saya ge pernah bohong. Karena nanti ilmunya ga bermanfaat kalau saya bohong”.
Kita cinta sama STPB loh, buktinya kita bisa nyanyi Himne Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dengan sakral dan semangat 55 kalau nyanyi MARS STPB. Berikut Lirik MARS STPB :
STPB Kampus kami
Wadah kami menuntut ilmu
Turut serta dalam pembangunan
Menuju kejayaan Indonesia
Kami bersatu padu
Dengan semangat membangun masyarakat adil dan makmur
Membangkitkan jiwa raga
Untuk nusa dan bangsa
 Berdasarkan pada Pancasila
Oke sekian tentang kampusku, bagaimana dengan kampusmu?
Saya akan update keunikan STPB terutama kegiatan-kegiatannya kelak. So, tunggu yaa :D

Sponsored by :


 Salam hangat penuh kasih sayang,
With love :)
@maryaulfah_bude

0 komentar:

Posting Komentar